Tuesday, January 19, 2021

Radio: English program/12/term: 2.

 Mata Pelajaran : Bahasa Inggris

Kelas/ Program : XII/ IPA-IPS

Semester : 2 ( Dua )

Pertemuan ke : 2

Alokasi Waktu : 4  x  45 menit


Standar Kompetensi

Membaca

11.  Memahami makna teks fungsional pendek dan esei sederhana berbentuk  narrative dan review  dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan

Menulis 


12.  Mengungkapkan makna   dalam teks tulis fungsional pendek dan esei sederhana narrative dan review    dalam konteks


Kompetensi Dasar


11.1   Merespon makna dalam teks fungsional pendek  (misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari

12.1   Mengungkapkan makna dalam bentuk teks fungsional pendek  (misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tak resmi dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari

Indikator

  • Membaca wacana ragam tulis yang dibahas

  • Mengidentifikasi topik dari teks yang dibaca

  • Mengidentifikasi informasi tertentu dari teks yang dibaca 

  • Mengidentifikasi Tujuan Komunikasi dari teks yang dibaca

  • Menulis gagasan utama

  • Menggunakan tata bahasa, kosa kata, tanda baca, dan tata tulis dengan akurat

  • Menghasilkan Banner, Poster atau Pamphlet

     

Tujuan pembelajaran

  • Siswa dapat Mengidentifikasi topik, tujuan komunikasi dan informasi tertentu , Menulis gagasan utama.




 Menggunakan tata bahasa, kosa kata, tanda baca, dan tata tulis dengan akurat dari teks yang dibaca


Materi Ajar

  • Teks Fungsional pendek ( Banner )

                    

Metode Pembelajaran : Presentasi, Diskusi, dan Pemberian tugas







gb.1


gb.2


gb.3




gb.4






Exercise :
Make application letter likes example use your name and your adress and method you had learned it.
(buatlah contoh surat lamaran kerja).








No comments:

Post a Comment