Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas/ Program : XII/ IPA-IPS
Semester : 2 ( Dua )
Pertemuan ke : 2
Alokasi Waktu : 4 x 45 menit
Standar Kompetensi
Membaca
11. Memahami makna teks fungsional pendek dan esei sederhana berbentuk narrative dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
Menulis
12. Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional pendek dan esei sederhana narrative dan review dalam konteks
Kompetensi Dasar
11.1 Merespon makna dalam teks fungsional pendek (misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari
12.1 Mengungkapkan makna dalam bentuk teks fungsional pendek (misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tak resmi dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari
Indikator
Membaca wacana ragam tulis yang dibahas
Mengidentifikasi topik dari teks yang dibaca
Mengidentifikasi informasi tertentu dari teks yang dibaca
Mengidentifikasi Tujuan Komunikasi dari teks yang dibaca
Menulis gagasan utama
Menggunakan tata bahasa, kosa kata, tanda baca, dan tata tulis dengan akurat
Menghasilkan Banner, Poster atau Pamphlet
Tujuan pembelajaran
Siswa dapat Mengidentifikasi topik, tujuan komunikasi dan informasi tertentu , Menulis gagasan utama.
Menggunakan tata bahasa, kosa kata, tanda baca, dan tata tulis dengan akurat dari teks yang dibaca
Materi Ajar
Teks Fungsional pendek ( Banner )
Metode Pembelajaran : Presentasi, Diskusi, dan Pemberian tugas
No comments:
Post a Comment