Monday, January 18, 2021

English lessons.grade:11/term:2.

 

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)

Nama Sekolah: high school
Mata Pelajaran: Bahasa Inggris
Kelas/Semester: XI/ 2
Alokasi Waktu: 2 x 45 menit (2x pertemuan)
Topik PembelajaranPerasaan (expressing: sorrow & attention)
Pertemuan Ke: 1

1. Standar Kompetensi

  • Mendengarkan: 7.1. Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
  • Berbicara: 9. Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari.

2. Kompetensi Dasar

  • 7.2 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyatakan perasaan malu, menyatakan perasaan marah, dan menyatakan perasaan jengkel.
  • 9.2 Mengungkap-kan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyatakan perasaan malu, menyatakan perasaan marah, dan menyatakan perasaan jengkel.

3. Indikator Pencapaian Kompetensi

Indikator Pencapaian Kompetensi

  • Merespon dengan benar terhadap tindak tutur: menyatakan perasaan (expressing: sorrow& attention) )
  • Melakukan berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal/transaksional: menyatakan perasaan (expressing: sorrow& attention)

Nilai Budaya Dan Karakter Bangsa

  • Religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, tanggung jawab, mandiri

Kewirausahaan/ Ekonomi Kreatif :

  • Percaya diri (keteguhan hati, optimis).
  • Berorientasi pada tugas (bermotivasi, tekun/tabah, bertekad, enerjik).
  • Pengambil resiko (suka tantangan, mampu memimpin)
  • Orientasi ke masa depan (punya perspektif untuk masa depan)

4. Tujuan Pembelajaran

Pada akhir pembelajaran :

  • Siswa dapat merespon dengan benar terhadap tindak tutur: menyatakan peringatan.
  • Siswa dapat melakukan berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal/transaksional: menyatakan perasaan peringatan.

 5. Materi Pokok










Post settings
Labels
No matching suggestions



New vocab:

Salutations/ salutasion: salam,great.
Conclusion/kongklusion: kesimpulan.
Gratitude/grecicud: syukur.
Apologizing/apoliogizing.
Beyond/bion: Luar.
affectionatly/afecionatly: sayang 
sincerely/sensirily: dengan tulus.
best wishes: semoga sukses.
Gretful : berterimakasih





Menyatakan perasaan (expressing: sorrow& attention)








mis. My heart is so burdened I’m so sad to hear that

6. Metode Pembelajaran/Teknik:

Total Physical Response

EVALUASI

























































No comments:

Post a Comment