Tuesday, January 12, 2021

Radio: English program/X.

 SMA Islam tarbiyyatul falah.

  GRADE ; X




Bahasa Inggris Umum

Satuan Pendidikan : SMA/MA

Kelas : X (Sepuluh)

Kompetensi Inti :

 KI-1 dan KI-2:Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong,

kerjasama, toleran, damai), bertanggung jawab, responsif, dan pro-aktif dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah,

masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, kawasan regional, dan kawasan internasional”.

 KI 3: Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,

teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan

pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

 KI4: Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak

secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan

Kompetensi Dasar Materi Pembelajaran Kegiatan Pembelajaran


3.1 Menerapkan fungsi sosial, struktur

teks, dan unsur kebahasaan teks

interaksi transaksional lisan dan tulis

yang melibatkan tindakan memberi

dan meminta informasi terkait jati diri

dan hubungan keluarga, sesuai dengan

konteks penggunaannya. (Perhatikan

unsur kebahasaan pronoun:

subjective, objective, possessive)


 Fungsi Sosial

Mengenalkan, menjalin hubungan

interpersonal dengan teman dan guru

 Struktur Teks

- Memulai

- Menanggapi (diharapkan/di luar dugaan)

 Unsur Kebahasaan

- Sebutan anggota keluarga inti dan yang

lebih luas dan orang-orang dekat lainnya;

hobi, kebiasaan

- Verba: be, have, go, work, live (dalam

simple present tense)

- Subjek Pronoun: I, You, We, They, He,

She, It

- Kata ganti possessive my, your, his, dsb.


- Menyimak dan menirukanbeberapa contoh interaksi terkait jati diri dan

hubungan keluarga, dengan ucapan dan tekanan kata yang benar

- Mengidentifikasi ungakapan-ungkapan penting dan perbedaan antara

beberapa cara yang ada

- Menanyakan hal-hal yang tidak diketahui atau yang berbeda.

- Mempelajari contoh teks interaksi terkait jati diri dan hubungan

keluarganya yang dipaparkan figur-figur terkenal.

- Saling menyimak dan bertanya jawab tentang jati diri masing-masing

dengan teman-temannya

- Melakukan refleksi tentang proses dan hasil belajarnya


4.1 Menyusun teks interaksi transaksional

lisan dan tulis pendek dan sederhana

yang melibatkan tindakan memberi

dan meminta informasi terkait jati

diri, dengan memperhatikan fungsi

sosial, struktur teks, dan unsur

kebahasaan yang benar dan sesuai

konteks


https://kherysuryawan.blogspot.com


https://kherysuryawan.blogspot.com


- Kata tanya Who? Which? How? Dst.

- Nomina singular dan plural dengan atau

tanpa a, the, this, those, my, their, dsb.

- Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan,

tanda baca, dan tulisan tangan

 Topik

Deskripsi diri sendiri sebagai bagian dari

keluarga dan masyarakat yang dapat

menumbuhkan perilaku yang termuat di KI


3.2 Menerapkan fungsi sosial, struktur

teks, dan unsur kebahasaan teks

interaksi interpersonal lisan dan tulis

yang melibatkan tindakan

memberikan ucapan selamat dan

memuji bersayap (extended), serta

menanggapinya, sesuai dengan

konteks penggunaannya


 Fungsi Sosial

Menjaga hubungan interpersonal dengan

guru, teman dan orang lain.

 Struktur Teks

- Memulai

- Menanggapi (diharapkan/di luar dugaan)

 Unsur Kebahasaan

- Ungkapan memberikan ucapan selamat

dan memuji bersayap (extended), dan

menanggapinya

- Nomina singular dan plural dengan atau

tanpa a, the, this, those, my, their, dsb.

- Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan,

tanda baca, dan tulisan tangan

 Topik

Interaksi antara guru dan peserta didik di

dalam dan di luar kelas yang melibatkan

ucapan selamat dan pujian yang dapat

menumbuhkan perilaku yang termuat di KI


- Menyimak dan menirukan beberapa contoh percakapan mengucapkan

selamat dan memuji bersayap (extended) yang diperagakan guru/rekaman,

dengan ucapan dan tekanan kata yang benar

- Bertanya jawab untuk mengidentifikasi dan menyebutkan ungkapan

pemberian selamat dan pujian serta tambahannya, n mengidentifikasi

persamaan dan perbedaannya

- Menentukan ungkapan yang tepat secara lisan/tulis dari berbagai situasi lain

yang serupa

- Membiasakan menerapkan yang sedang dipelajari. dalam interaksi dengan

guru dan teman secara alami di dalam dan di luar kelas.

- Melakukan refleksi tentang proses dan hasil belajar


4.2 Menyusun teks interaksi interpersonal

lisan dan tulis sederhana yang

melibatkan tindakan memberikan

ucapan selamat dan memuji bersayap

(extended), dan menanggapinya

dengan memperhatikan fungsi sosial,

struktur teks, dan unsur kebahasaan

yang benar dan sesuai konteks


3.3 Menerapkan fungsi sosial, struktur

teks, dan unsur kebahasaan teks

interaksi transaksional lisan dan tulis


 Fungsi Sosial

Menyatakan rencana, menyarankan, dsb.


- Mencermati beberapa contoh interaksi terkait niat melakukan suatu

tindakan/kegiatan dalam/dengan tampilan visual(gambar, video)


https://kherysuryawan.blogspot.com


https://kherysuryawan.blogspot.com

yang melibatkan tindakan memberi

dan meminta informasi terkait niat

melakukan suatu tindakan/kegiatan,

sesuai dengan konteks

penggunaannya. (Perhatikan unsur

kebahasaan be going to, would like

to)


 Struktur Teks

- Memulai

- Menanggapi (diharapkan atau di luar

dugaan)

 Unsur Kebahasaan

- Ungkapan pernyataan niat yang sesuai.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Kompetensi Inti :

 KI-1 dan KI-2:Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong,

kerjasama, toleran, damai), bertanggung jawab, responsif, dan pro-aktif dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah,

masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, kawasan regional, dan kawasan internasional”.



3.1 Menerapkan fungsi sosial, struktur

teks, dan unsur kebahasaan teks

interaksi transaksional lisan dan tulis

yang melibatkan tindakan memberi

dan meminta informasi terkait jati diri

dan hubungan keluarga, sesuai dengan

konteks penggunaannya. (Perhatikan

unsur kebahasaan pronoun:

subjective, objective, possessive)


 Fungsi Sosial

Mengenalkan, menjalin hubungan

interpersonal dengan teman dan guru

 Struktur Teks

- Memulai

- Menanggapi (diharapkan/di luar dugaan)

 Unsur Kebahasaan

- Sebutan anggota keluarga inti dan yang

lebih luas dan orang-orang dekat lainnya;

hobi, kebiasaan

- Verba: be, have, go, work, live (dalam

simple present tense)

- Subjek Pronoun: I, You, We, They, He,

She, It

- Kata ganti possessive my, your, his, dsb.


- Menyimak dan menirukanbeberapa contoh interaksi terkait jati diri dan

hubungan keluarga, dengan ucapan dan tekanan kata yang benar

- Mengidentifikasi ungakapan-ungkapan penting dan perbedaan antara

beberapa cara yang ada

- Menanyakan hal-hal yang tidak diketahui atau yang berbeda.

- Mempelajari contoh teks interaksi terkait jati diri dan hubungan

keluarganya yang dipaparkan figur-figur terkenal.

- Saling menyimak dan bertanya jawab tentang jati diri masing-masing

dengan teman-temannya

- Melakukan refleksi tentang proses dan hasil belajarnya


4.1 Menyusun teks interaksi transaksional

lisan dan tulis pendek dan sederhana

yang melibatkan tindakan memberi

dan meminta informasi terkait jati

diri, dengan memperhatikan fungsi

sosial, struktur teks, dan unsur

kebahasaan yang benar dan sesuai

konteks


Indikator:

Murid dapat mengerjakan soal yg ditugaskan guru secara baik dan benar sesui intruksi.































































MEETING 2


No comments:

Post a Comment