Thursday, February 25, 2021

Eng.language/XII

 RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 

Mata Pelajaran                  : Bahasa Inggris

Kelas/ Program                 : XII/ IPA-IPS

Semester                            : Dua )

Pertemuan ke                    : 2

Alokasi Waktu                  : 4  x  45 menit

 

Standar Kompetensi

Membaca

11.  Memahami makna teks fungsional pendek dan esei sederhana berbentuk  narrative dan review  dalam

·   Membaca wacana ragam tulis yang dibahas

·   Mengidentifikasi topik dari teks yang dibaca

·   Mengidentifikasi informasi tertentu dari teks yang dibaca

·   Mengidentifikasi Tujuan Komunikasi dari teks yang dibaca

·   Menulis gagasan utama

·   Menggunakan tata bahasa, kosa kata, tanda baca, dan tata tulis dengan akurat

·   Menghasilkan Banner, Poster atau Pamphlet

    

Tujuan pembelajaran          

·   Siswa dapat Mengidentifikasi topik, tujuan komunikasi dan informasi tertentu , Menulis gagasan utama

           Menggunakan tata bahasa, kosa kata, tanda baca, dan tata tulis dengan akurat dari teks yang dibaca

 

Materi Ajar

·   Teks Fungsional pendek ( Banner )

                    kehidupan sehari-hari dan untuk



ilmu pengetahuan

Menulis

       12.  Mengungkapkan makna   dalam teks tulis fungsional pendek dan esei sederhana narrative dan review    dalam konteks

 

Kompetensi Dasar

 

11.1   Merespon makna dalam teks fungsional pendek  (misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari

12.1   Mengungkapkan makna dalam bentuk teks fungsional pendek  (misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tak resmi dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari

Indikator


   Membaca wacana ragam tulis yang dibahas

·   Mengidentifikasi topik dari teks yang dibaca

·   Mengidentifikasi informasi tertentu dari teks yang dibaca

·   Mengidentifikasi Tujuan Komunikasi dari teks yang dibaca

·   Menulis gagasan utama

·   Menggunakan tata bahasa, kosa kata, tanda baca, dan tata tulis dengan akurat

·   Menghasilkan Banner, Poster atau Pamphlet

    

Tujuan pembelajaran          

·   Siswa dapat Mengidentifikasi topik, tujuan komunikasi dan informasi tertentu , Menulis gagasan utama

           Menggunakan tata bahasa, kosa kata, tanda baca, dan tata tulis dengan akurat dari teks yang dibaca

 

Materi Ajar

·   Teks Fungsional pendek ( Banner )










NEW VOCAB:




          aloud    :         

stern action     :

involved          :

logging           :

burning           :

conservation  :

dishonorably   :      


tRANSLATE:


nyaring tindakan tegas terlibat penebangan pembakaran konservasi dengan tidak hormat



EVALUATIONS

Repeat the story make it simple by your language.( Ceritakan kembali Cerita gambar pertama dengan sederhana menggunakan bahasa kamu).

 


No comments:

Post a Comment